Assamualaikum Mas-Mba Broooo..
Ini adalah lanjutan kajian pendekatan dalam Kepemimpinan setelah Pendekatan Sifat. Langsung aja ya di download file presentasenya. Klik link di bawah ini.
Pendekatan Keterampilan Kepemimpinan - Indowebster.com
Pages - Menu
▼
Rabu, 09 Oktober 2013
Senin, 07 Oktober 2013
Presentation - Dinamika Persaingan
Assamualikum Mas-Mba Broooo..
Dinamika Persaingan.ppt - 1.5 MB
Berdasarkan buku Kotler sebagai referensi, saya membuat materi presentase tentang Competitive Dinamics atau Dinamika Persaingan. Silakan langsung didownload di bawah ini.
Kamis, 03 Oktober 2013
Makalah Pendekatan Gaya (Style Approach)
Assamualaikum Mas-Mba Bro..
02 Pembahasan.docx - 21 KB
Ini saya share lagi makalah tentang Pendekatan gaya pada kepemimpinan. Langsung aja klik di bawah ini.
Selasa, 01 Oktober 2013
Makalah Pendekatan Sifat (Trait)
Assalamualaikum mas-mba bro...
Pendekatan Sifat (Trait).docx - 21 KB
Akhirnya selesai juga Makalah tentang Trait atau pendekatan sifat. sekarang waktunya untuk berbagi. Silahkan download makalahnya pada link di bawah ini.
Pendekatan Sifat (Trait).docx - 21 KB
Sabtu, 28 September 2013
Rabu, 18 September 2013
Selasa, 17 September 2013
Apa Artinya Menjadi Pemikir yang Baik?
Assalamualiqum wr. wb.
Senang bisa ngeposting lagi, kali ini saya mengutip dari situs
http://sdmatr.wordpress.com tentang apa artinya menjadi pemikir yang
baik. Saya bangga bisa menemukan situs tersebut.
Let's read our material.

Let's read our material.
Untuk menjadi pemikir yang baik mudah
diucapkan, tetapi aktualisasinya sulit, disinilah letak pentingnya membangun
kebiasaan yang produktif. Cobalah anda bayangkan manusia yang berhasil dengan
manusia yang tidak berhasil. Jawabannya adalah terletak pada berpikir baik
artinya anda mampu meletakkan kedewasaan berpikir secara rohaniah, sosial,
emosional dan intelektual dalam proses berpikir sehingga anda memahami hubungan
antara tingkat pikiran dengan tingkat kemajuan, oleh karena itu anda sadar
bahwa utuk mengubah kehidupan anda, anda harus mengubah cara berpikir.
Untuk mewujudkannya, timbul pertanyaan pada diri anda, siapakah yang akan mengubah pikiran anda ? Umumnya orang berpandangan dari pendidikan formal dan itu selalu di kobarkan oleh pendidik bahwa dengan bertambah tinggi akan dapat merubah nasib anda. Masalahnya lembaga pendidikan berusaha mengajari orang “apa yang harus dipikirkan” bukannya “bagaimana caranya berpikir”. Yang penting bagi anda adalah mengapa sebaiknya anda rebut nilai berpikir baik, karena :
Untuk mewujudkannya, timbul pertanyaan pada diri anda, siapakah yang akan mengubah pikiran anda ? Umumnya orang berpandangan dari pendidikan formal dan itu selalu di kobarkan oleh pendidik bahwa dengan bertambah tinggi akan dapat merubah nasib anda. Masalahnya lembaga pendidikan berusaha mengajari orang “apa yang harus dipikirkan” bukannya “bagaimana caranya berpikir”. Yang penting bagi anda adalah mengapa sebaiknya anda rebut nilai berpikir baik, karena :
- Berpikir baik menciptakan landasan untuk hasil baik.
- Berpikir baik itu merupakan langkah meningkatkan kedewasaan berpikir anda.
- Berpikir baik menghasilkan lebih banyak pemikiran baik yang mendorong anda untuk menjadikannya kebiasaan yang produktif .
Bagaimana caranya mengungkit yang dapat
memberikan daya dorong menjadi pemikir yang baik dalam arti memiliki modal
kedewasaan berpikir untuk itu bagian dari kebiasaan yang produktif adalah
pengetahuan yang menggambarkan keterampilan, maka bayangkan gambaran :
- menggugahkan potensi berpikir terfokus
- menggugahkan kemampuan berpikir kreatif
- menyadari pentingnya berpikir realistik
- membuka kekuatan berpikir strategis
- menumbuh kembangkan kekuatan enerji berpikir penuh kemungkinan
- menggugah komitmen untuk menumbuh kembangkan partisipasi berpikir bersama
- menumbuh kembangkan makna berpikir tidak sekedar bayangan mementingkan diri sendiri
- mempertanyakan hal-hal kebenaran berpikir menurut pandangan umum
- mempertajam pelajaran dari berpikir reflektif
- melihat makna dari berpikir menurut gambaran besarnya
- menghayati hasil berpikir menurut tujuan akhir
Hal-hal yang kita sebutkan diatas dapat
memberikan gambaran kepada anda, apa artinya berpikir baik, oleh karena itu
cobalah anda renungkan kembali dalam pikiran anda bahwa sampai di mana anda
hari ini dan akan samapi ke mana anda besok ditentukan oleh pikiran anda,
itulah yang harus anda ingat.
Minggu, 09 Juni 2013
Cara Meningkatkan Keuntungan Dengan Memberi Hadiah
Assalamualaikum mas-mba bro..
Sebagai salah satu orang yang menyukai dunai marketing, saya selalu mencari tahu hal-hal yang apa yang dibutuhkan dalam marketing yang tujuannya dalam meningkatkan keuntungan. Saya rasa banyak diantara kalian yang tahu dengan nama ini, Tung Desem Waringin. Yah, seorang profesionalis dalam dunia marketing, tips-tips jitu yang beliau berikan sangat banyak membantu para pengusaha. Salah satunya adalah bagaimana untung banyak dengan memberi hadiah. Nah, saya akan share mengenai hal tersebut.
Bagaimana untung banyak dengan memberi hadiah??
Salah satu barang yang paling sulit dijual adalah narkoba. Jelas-jelas
dilarang oleh pemerintah. Kalau sampai tertangkap sedang menjual narkoba,
bahkan bisa dihukum mati. Namun, tetap saja penyebaran narkoba bisa meluas ke
mana-mana.
Di sini saya sama sekali tidak mengajari untuk berjualan narkoba. Absolutely
no! Namun,
cara berjualan narkoba ternyata menjadi standar terbaru berjualan di dunia
modern ini. Bagaimana cara orang menjual narkoba? Mereka sengaja membagikannya
terlebih dahulu dalam porsi kecil, gratis. Lalu setelah orang orang ketagihan
dan menjadi pencandu, baru orang akan membeli dengan harga yang sangat mahal.
Apakah Anda pernah bercukur? Bila pernah bercukur, Anda akan akrab
dengan merek Gillete. Dulu saat berumur empat puluh tahun, King Gillete sedang
bercukur dengan pisau cukur yang begitu tumpul sehingga tidak bisa lagi diasah.
Lalu dia mendapatkan ide, bagaimana kalau pisau cukur bisa dibuat dari potongan
logam yang sangat tipis dan tidak bisa diasah? Sehingga saat sudah tumpul,
harus dibuang dan beli lagi.
Namun, produk itu tidak melejit.Dalam setahun,dia hanya berhasil menjual
51 alat cukur dan 168 mata pisau cukur. Dia mulai menjual murah alat cukurnya
kepada berbagai rekanan, misalnya ke pabrik kopi, teh, bumbu dapur, sehingga
alat cukur ini bisa diberikan sebagai bonus gratis kepada konsumen. Saat
konsumen mendapatkan alat cukurnya, dan merasakan manfaatnya, mereka mulai
membeli mata pisau cukurnya.
Pada zaman sekarang, kita bisa menggunakan berbagai macam fasilitas
secara gratis. Kita bisa bertukar kabar dan melihat foto lewat Facebook. Kita
bisa menonton video di YouTube. Dari YouTube, kita bisa belajar banyak. Proses
belajar yang tadinya membosankan dan hanya dengan membaca, sekarang jadi jauh
lebih gampang lewat YouTube.
Kita bisa mencari informasi super lengkap di Wikipedia. Kita bisa
mencari informasi tentang apa pun di Google, bisa melihat atap rumah lewat
satelit. Kita juga bisa melihat keindahan bawah laut, bahkan bisa mengunduh
operating system Linux dan menginstalnya di banyak komputer. Semuanya
gratis.Tanpa biaya. Selain itu, kita juga bisa terhubung bukan hanya lewat SMS
atau telepon. Kita juga bisa berkomunikasi sambil melihat wajah lawan bicara
lewat Skype.
Kita bisa menyimpan dokumen di internet dan mengaksesnya kapan saja.
Komputer kita bisa otomatis di-back-up secara online. Semuanya gratis! Bagi yang
memiliki komunitas, kita juga bisa berjualan di Twitter. Bahkan, salah satu faktor
kemenangan Barack Obama saat pemilu adalah karena peran besar sosial media,
yang lagi-lagi disediakan secara gratis.
Kalau semuanya gratis, lalu dapat uang dari mana? Apakah mereka tidak
untung? Google sebagai penyedia layanan gratis yang sangat berkualitas,merupakan
salah satu perusahaan yang sangat menguntungkan. Lebih indah lagi, gratis ini
bukan iming-iming atau trik, namun benar-benar gratis. Ekonomi gratis atau yang
disebut 'freeconomics' ini semakin lama semakin berkembang dan menjadi
salah satu model bisnis yang paling menguntungkan.
Cara berbisnis semakin berubah. Dulu penyedia konten sering kali
"berperang" dengan para "pembajak" konten media. Mereka
menuntut, mengancam, dan menangkap. Namun ternyata cara ini tidak mempan, dan
pembajakan malah semakin merajalela. Maka sebuah grup komedi Inggris, Monty
Python, mengambil jalan yang berbeda. Mereka meletakkan video mereka sendiri di
YouTube. Semuanya dengan kualitas yang paling bagus.
Semua orang bebas menontonnya, lagi-lagi gratis. Apa yang terjadi? Tiga
bulan kemudian DVD Monty Python melonjak menduduki posisi No 2 di Amazon’s
Movies dan masuk acara TV paling populer, dengan kenaikan penjualan sebesar 23
ribu persen. Orang-orang senang dengan video Monty Python. Mereka menjadi akrab
dan ingin lagi.
Mereka pun memesan DVD-nya. Yang lebih menarik, siapa yang membayar
biaya promosinya? Biaya penyimpanannya? Yang memastikan videonya tersedia
selama 24 jam sehari? YouTube yang melakukan semuanya, gratis! Apakah semuanya
bagus dengan sistem gratis ini? Beberapa toko tidak mampu bertahan. Memang
betul, pada era digital, angka penjualan CD sangat menurun. Toko yang berjualan
CD mulai tutup.
Namun bisnis ini semakin bergeser. Angka penjualan lagu singel lewat
Apple iTunes meningkat. Angka penjualan tiket konser meledak. Bila konser
meledak, tentu saja pendapatan dari sponsor ikut meledak. Angka penjualan
barang-barang yang berhubungan dengan konser juga meledak. Memang betul, banyak
toko buku besar mulai terancam tutup.
Model distribusi lewat toko buku sudah mulai terancam. Namun, sebenarnya
bukan terancam. Sama seperti penjualan CD tadi,hanya bergeser saja dari cara
lama ke cara baru. Toko buku online semakin bermunculan. Saya
sendiri, sebagai penggemar buku impor, juga merasa senang. Amazon menjual buku
secara langsung kepada customer-nya dengan harga yang jauh lebih murah daripada di
toko buku impor.
Bahkan, sekarang saya mulai menikmati versi buku digital dari Amazon,
dengan harga yang lebih murah lagi. Buku digital yang muat di telepon genggam
saya. Namun, bagaimana saya memutuskan mau membeli buku yang mana? Amazon
menyediakan reviu dari begitu banyak pembaca sebelumnya. Sesuatu yang tidak ada
di toko buku biasa.
Sesuatu yang saya hargai. Bahkan saya bisa membaca sampel, yang berupa
beberapa bab awal dari buku tersebut. Sesuatu yang tidak gampang dilakukan di
toko buku biasa. Saat saya bisa membaca sampelnya, saya menjadi semakin yakin
dalam memilih. Sesuatu yang sangat saya hargai. Semuanya disediakan secara
gratis.
Bahkan lebih menariknya buku digital ini,beberapa buku menyediakan link
langsung ke video-videonya. Saya tidak hanya membaca, tetapi juga bisa menonton
langsung cara mempraktekkan apa yang ada di buku tersebut. Bagaimana dengan
Anda? Apakah Anda sudah mulai bagi-bagi produk Anda secara gratis? Bila Anda
tidak melakukannya, saingan Anda mungkin akan melakukannya lebih dulu. Selamat
berbagi, gratis!
Demikian dari apa yang bisa saya share, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Selasa, 04 Juni 2013
Solusi Untuk Laptop Lambat Saat Browsing
Sering kali hal ini terjadi ketika kita sedang asyik browsing, laptop atau komputer sangat lambat memuat data dan bahkan ketika loading data selesai untuk melihat seluruh halaman situs pun sangat lambat. Apabila hal ini bukan disebabkan dari jaringan koneksi anda, berarti masalahnya ada pada laptop.
Ada banyak solusi yang ditawarkan, tapi bagi saya hanya ada satu yang pas di hati. Nah, bagi pengguna Google Chrome, menurut pengalaman saya, laptop lambat saat browsing diakibatkan karena data history dalam google chrome sudah sangat banyak, perlu dibersihkan agar kembali normal seperti semula.
Langkah-langkah membersihkan browsing data sebagai berikut :
- Buka pengaturan (setting)
- Setelah itu akan muncul menu-menu Chrome, pilih setting
- Cari submenu privacy, klik clear browsing data
- Kemudian centang bagian yang anda akan hapus.
Semoga ini berjalan baik pada laptop/komputer anda.
Sekian artikel ini, terima kasih.
Konsep Distribusi dalam Ekonomi Islam
Galau juga rasanya kalo gak nulis artikel berbulan-bulan. Nah, untuk ngobatin rasa galau tersebut, saya akan menulis tentang konsep distribusi dalam ekonomi islam.
Teori distribusi berkaitan dengan evaluasi terhadap jasa faktor-faktor produksi seperti tanah, modal, tenaga kerja dan perusahaan. Yang perlu kita ingat, tujuan dasar islam adalam mewujudkan falah (kesejahteraan) dunia dan akhirat, serta mewujudkan persaudaraan antara anggota masyarakat. Namun, tujuan tersebut tidak akan tercapai apabila distribusi kekayaan tidak berjalan dengan adil, kesenjangan antara kaya dan miskin masih sangat lebar, dan juga konflik antar kelas masih terjadi. Dalam Al-Quran surah Al-Hashyr ayat 7 menyatakan dengan jelas " supaya harta itu tidak beredar diantara orang-orang kaya saja diantara kamu ".
Kembali dalam teori distribusi, islam membawa konsep distribusi kekayaan berdasar filosofi yang jelas, dimana Allah adalah pemilik segala sesuatunya yang ada di langit dan di bumi, Dia adalah penjaga dan pemelihara semua mahkluk, dan Dia adalah Produsen kekayaan yang sebenarnya.
Untuk menciptakan saluran distribusi kekayaan yang adil, jujur, dan merata, Islam mengambil tindakan-tindakan yang bersifat positif dan prohibitif.
Tindakan positif mencakup :
- Zakat
- Hukum waris
- Hukum wasit
- Hukum wakaf
- Zakat Fitri
- Uang tebusan
- Infak dan sedekah
- memberi makan kaum miskin
- Piutang yang baik kepada Allah
- Menginfakkan kelebihan
Tindakan prohibitif mencakup larangan-larangan, sebagai berikut :
- Larangan menimbun harta
- Riba atau bunga
- Suap dan korupsi
- Pendapatan dari berjudi, narkotika, penjualan forward, pelacuran, perzinahan, blue film dan laian-lain
- Pencurian dan perampokan
- Menimbun barang dagangan
Demikian apa yang dapat saya jelaskan tentang distribusi dalam ekonomi islam, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Minggu, 28 April 2013
Perencanaan Strategi Pemasaran Jasa
Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pemasaran jasa yaitu : Analisis pasar sasaran, dan Perencanaan Jasa (Bruce J. Walker,1987) :
1. Analisis Pasar Sasaran
Pertama kita harus menetapkan pasar sasaran dan memilih pasar sasarannya. Sebagaimana halnya dalam pemasaran produk, maka faktor-faktor yang penting yang perlu diperhatikan adalah :
1. Analisis Pasar Sasaran
Pertama kita harus menetapkan pasar sasaran dan memilih pasar sasarannya. Sebagaimana halnya dalam pemasaran produk, maka faktor-faktor yang penting yang perlu diperhatikan adalah :
- Bagaimana motif pembelian dilakukan
- Kapan, dimana, dan bagaimana pelanggan membeli
- Siapa yang membeli dan siapa yang mengambil keputusan membeli
- Bagaimana sikap pembeli, pandangan kepribadian dan sebagainya.
2. Perencanaan Jasa
Perencanaan produk dan pengembangan sangat penting dalam program pemasaran jasa. Beberapa pertanyaan harus dapat dijawab oleh para pengelolah :
- Jasa apa yang akan ditawarkan
- Berapa luasnya dan bagaimana bauran jasa yang dikembangkan itu
- Bagaimana bentuk posisi jasa yang akan dikembangkan
- Apa atributnya, mereknya, kemasanya dan kualitas yang dapat memberikan jaminan.
Sekian dan semoga bermanfaat.
Sabtu, 30 Maret 2013
Makalah Data dan Informasi SIM
Assalamualikum agan-agan...
Salah satu mata kuliah kesukaan saya adalah Sistem Informasi Manajemen. Pembahasan tentang teknologi yang diterapkan dalam manajemen membuat saya semakin tertarik mempelajarinya. Untuk pembahasan awal, yaitu data dan informasi dapat agan-agan download pada link di bawah ini.. salam sukses
Makalah SIM.docx
Salah satu mata kuliah kesukaan saya adalah Sistem Informasi Manajemen. Pembahasan tentang teknologi yang diterapkan dalam manajemen membuat saya semakin tertarik mempelajarinya. Untuk pembahasan awal, yaitu data dan informasi dapat agan-agan download pada link di bawah ini.. salam sukses
Makalah SIM.docx
Paradigma Penelitian
Istilah “Positivism” pertama kali dikenalkan oleh Auguste Comte (1838) dalam bukunya yaitu The Course of Positive Philosofy. Paradigma Positivisme dinyatakan sebagai paradigma tradisional, eksperimental, atau paradigma empirisistis yang dikembangkan para ahli sosiologi seperti Comte, Durkheim, dan Mill. Positivisme menekankan pada fakta yang dapat diobservasi dan percaya bahwa perilaku manusia sebagai fakta.
Untuk lebih lanjut, silakan download..
Paradigma Penelitian.docx
Untuk lebih lanjut, silakan download..
Paradigma Penelitian.docx
Kamis, 28 Maret 2013
Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran
Assalamualikum agan-agan..
Beberapa dari mahasiswa sedang mengalami kebingungan dalam menentukan judul skripsi apa yang akan diajukan nantinya.
Saya di sini sekedar membantu agan-agan, menyediakan contoh judul yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan.
Langsung aja download Daftar Judul skripsi manajemen pemasaran.doc - 82 KB
Beberapa dari mahasiswa sedang mengalami kebingungan dalam menentukan judul skripsi apa yang akan diajukan nantinya.
Saya di sini sekedar membantu agan-agan, menyediakan contoh judul yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan.
Langsung aja download Daftar Judul skripsi manajemen pemasaran.doc - 82 KB