Minggu, 15 Juli 2012

Tujuan utama kegiatan Pemasaran


 
Dewasa ini,begitu banyak masyarakat yang salah mengartikan pengertian pasar. Menurut anda,apakah pasar itu?
Apakah anda salah satu dari orang yang berpendapat bahwa pasar adalah Tempat ?...jika iya,berarti pendapat anda salah selama ini!!
Secara singkat,Pasar adalah Masyarakat secara keseluruhan. Saya ,anda dan siapapun itu adalah pasar,karena masyarakatlah yang membentuk pasar,sehingga muncul kata Pasar! Jika anda mempelajari ilmu pemasaran jelas mengetahui apakah pasar itu!

Pasar :
1.      Setiap orang
2.      Ingin puas
3.      Punya uang
4.      Mau membelanjakannya

Sedangkan Pemasaran adalah suatu kegiatan perusahaan dalam membuat rencana, menentukan harga, promosi serta mendistribusikan barang dan jasa. Dalam hal ini adalah tugas dari manager pemasaran. Adapun tujuan utama kegiatan pemasaran :

1.      Jangka pendek
Tujuan jangka pendek bagi perusahaan adalah untung secepat mungkin. Artinya dapat menutup semua biaya-biaya produksi yang digunakan, dan jika ada kelebihan maka dikatakan laba/untung
2.      Jangka menengah
Tujuan jangka menengah adalah mengusahakan mencapai titik impas antara total biaya produksi dan total volume penjualan, memperluas cakupan promosi, dan berusaha lebih memperbesar cakupan volume penjualan.
3.      Jangka panjang
Untuk jangka panjang perusahaan mempertahan para pelanggan setia agar tetap loyal dengan produknya, antara lain dengan produk yang inovatif, kreatif dan berdaya guna lebih, serta memberikan potongan harga khusus bagi pelaggan.

Sekian artikel tentang tujuan dari pemasaran itu sendiri, Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mampir diblog saya dan membaca Artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar Bahasa Inggris