Jumat, 23 Desember 2011

Cara Meningkatkan Produktifitas Kerja

             

  Suatu tindakan pada studi produktifitas menunjukan bahwa kecapakan manajemen yang bertanggung jawab adalah satu faktor terpenting dalam mencapai produktifitas tinggi pada organisasi yang berdasarkan teknologi. Robert M. R. memberikan tips 7 kunci untuk mencapai produktifitas dan kreatifitas tinggi, yaitu:

1.    Keahlian. Manajemen adalah faktor utama produktifitas, merekalah yang menggerakan dan bertanggung jawab.Keahlian manajemen dalam menggerakan berpengaruh kepada produktifitas kerja
2.    Kepemimpinan. Pemimpin sejati mampu menghasilkan orang-orang dan organisasiyang baik.
3.    Kesederhanaan Organisasional dan Operasional. Menyusun/merancang organisasi harus memberikan wacana yang sederhan, luwes, ramping serta dapat menyesuaikan perubahan
4.    Kepegawaian yang Efektif. Memilih SDM dalam organisasi tentu harus mempertimbangkan kualitas dan terhindar dari bentuk-bentuk nepotisme
5.    Tugas Yang Menantang. Setiap tugas yang diamanahkan kepada seseorang, akan menjadi kunci bagi proses kreatif dan produk individu.
6.    Perencanaan dan Pengendalian Tujuan. Organisasi harus melakukan perencanaan yang efektif. Perencanaan yang tidak baik akan menimbulkan kebocoran besar dalam produktifitas
7.    Pelatihan Manajerial Khusus. Setiap manajemen harus diberikan kempuan tambahan dan khusus melalui pelatiahn-peltihan jangka pendek maupun panjang dan diberikan forum ekspose diri dengan seminar-seminar pengembangan kemampuan manajerial

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar Bahasa Inggris